Sunday, February 5, 2017

Rapper Legenda yang tidak banyak orang Indonesia tau.

Share it Please
      
     Assalamualaikum.wr.wb. Perkenalkan saya Aldii, seorang blogger pemula yang berasal dari Aceh. Sedikit Basi-Basi. Ini adalah Artikel pertama saya di blog ini dan ini blog kedua saya, Di blog ini saya khusus membahas tentang masalah umum, dan untuk blog pertama saya yaitu Males Copas membahas tentang masalah Ilmu Komputer.
   Untuk artikel ini saya ingin membahas tentang Rapper Legenda Dunia yang mungkin tidak banyak  orang indonesia yang tau. Baiklah langsung saja kita bahas.
Untuk yang Rapper pertama ialah, Rapper Idola saya. Berikut Bio nya :

1. Tupac Amaru Shakur ( Parish Lesane Crooks )


Parish Lesane Crooks atau biasa dikenal dengan nama Panggung Tupac Shakur, Pac, 2pac, Makaveli. Beliau lahir di New York City, New York, America Serikat, 16 Juni 1971. Tupac adalah seorang Penyair, Aktivis dari AS. Tupac menjadi Rapper tersukses di dunia dan di catat GUINNES BOOK OF WORLD RECORDS. Dia menjadi Pimpinan saat Dunia Hip Hop bersaing antar West Coast dan East Coast ( Dipimpin oleh Rapper ternama yaitu Biggie Smalls atau The Notorious B.I.G.). Tupac meninggal di Las Vegas pada 13-September-1996 pada umur 25 tahun. Pada saat itu begitu banyak kabar yang beredar Biggie Smalls adalah orang yang bertanggung jawab atas kematiannya, tupac dibunuh dengan sadis oleh orang suruhan Biggie.


2. Biggie Smalls ( Christopher George Latore Wallace)

Christopher George Latore Wallace atau dikenal dengan nama panggung The Notorious B.I.G., Biggie Smalls. Lahir di New York City, New York, Amerika Serikat 21-Mei-1972. Meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 9-Maret-1997 pada umur 24 tahun. Biggie adalah seorang penyair dari AS. Tahun 2003 Albumnya yang bernama " Life After Death " Telah menduduki peringkat nomor 483 dalam daftar majalah The Rolling Stones. Biggie adalah rapper tersohor pada era 80-an, dan dia juga  menjadi pemimpin wilayah East Coast. Biggie meninggal setelah tertembak mati oleh orang yang tidak dikenal pada saat di persimpangan jalan di wilayah Los Angeles, Menurut kabar orang yang menembak Biggie adalah anak buahnya Tupac dari wilayah West Coast.


3. Eazy-E (Eric Lynn Wright)

    Eric Lynn Wright atau sering dikenal dengan nama panggung Eazy-E atau disebut juga dengan "The Godfather Gangsta Rap" karna keahliannya menciptakan Lirik lirik dan aransemen yang sempurna. Eazy-E lahir pada tanggal 07-September-1964 di Compton, California, Amerika. Eazy-E adalah pemimpin dari grup hip hop paling berbahaya pada era tahun 80-an yaitu N.W.A (Niggas.With.Attitude) yang menjadi anggota nya adalah Ice Cube, Dr.Dre, MC Ren, DJ Yella, dan Eazy-E. Beliau juga merupakan pemilik label rekaman Ruthless yang dibantu oleh Dr.Dre ( Master dari beat ). Grup NWA bubar pada tahun 1991 karna sang Manajer Jerry Heller telah menipu para anggota dengan tidak membagi rata uang hasil panggung mereka. Pada tahun 1995 Rapper ini menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 32 tahun di rumah sakit setempat karna menderita penyakit AIDS.

   Sungguh hebat bukan ?. pantas saja mereka diberi gelar menjadi Legenda karna perjalanan hidup mereka dan seluruh karya karya mereka yang bisa kita dengar sampai sekarang, kalian juga bisa melihat perjalanan hidup mereka melalui film "All Eyez on Me" tentang perjalan hidup Tupac, Film "The Notorious" menceritakan perjalanan hidup Biggie Smalls, dan film "Straight Outta Compton" untuk perjalanan hidup Grup Hip-hop paling berbahaya yaitu NWA. Sekian artikel dari saya, sampai Jumpa pada artikel selanjutnya. Peace Out, Waassalam.

No comments:

Post a Comment